Tentang Hack//Roots Vol-2

Akhir trilogi yang dinanti

Sudah menjadi kebiasaan bagi CyberConnect 2 untuk menjadikan .hack sebagai game yang berseri. Akibatnya, ending dari game-nya pun menggantung dan baru akan berlanjut di volume berikutnya dan begitulah seterusnya sampai seri tersebut berakhir. Hal itu tentunya membuat para penggemar game tersebut 'dipaksa' untuk bersabar menunggu instalasi berikutnya dirilis. Lihat saja Seri .hack terdahulu yang berlanjut sampai instalasi ke-4. Yaitu .hack// Infection, .hack//Mutation, .hack//Outbreak, dan .hack// Quarentine (keempatnya sering disingkat sebagai IMOQ). Demikian juga dengan .hack//G.U. yang juga dirilis untuk PS2. dibagi menjadi 3 seri yang ketiganya sama-sama menggunakan subtitle dengan huruf depan R (Rebirth, Reminische, dan Redemption). Dengan dirilisnya seri ke-3 ini, maka penantian para fans terjawab sudah.

.hack//G.U. Vol.3 Redemption (selanjutnya disingkat Redemption) pada versi Jepangnya, mempunyai subtitle .hack//G.U. Vol.3 Redemption: Aruku Youna Hayasa De. Sama seperti pendahulunya, saved data dari seri sebelumnya dapat di-convert untuk mendapatkan berbagai bonus. Diantaranya adalah bonus trailer (lebih tepatnya anime .hack//Roots episode 2), dan uang sebesar 10000 gella.

Dalam Redemption, Anda akan kembali berperan sebagai Haseo, kali ini dengan masalah baru. Setelah sebelumnya masalah tidak dapat log out menghantui. kali ini masalah yang ada adalah menyebarnya kekacauan The World ke dunia nyata, menembus batas antara game dan realita. Banyak kawan-kawan Haseo yang akhirnya malah balik menentang Haseo. Sebut saja Sakaki, yang
di volume 2 kemarin malah menggunakan AIDA untuk kepentingan pribadinya sendiri. Namun tidak sedikit juga karakter baru yang akan muncul dalam game ini. Total ada 22 pemain yang bisa diajak menjadi anggota kelompok Anda. Tentu keputusan yang tepat untuk memilih anggota kelompok sangat diperlukan, mengingat setiap anggota kelompok memiliki kemampuan yang berbeda-beda.
Kabar gembira bagi Anda. Alkaid yang sebelumnya sempat koma karena diserang oleh Bordeaux yang terinfeksf AIDA akhirnya kembali pulih. Anda pun dapat kembali menggunakan Alkaid sebagai anggota kelompok. Tentu tidak sedikit penggemar yang menantikan kebangkitan Alkaid tersebut, karena banyak dari mereka sudah menaikkan Alkaid sampai ke level yang lumayan
tinggi namun pada akhirnya Alkaid malah menjadi salah satu dari The Lost Ones. Dengan kehadiran Alkaid kembali, maka level tinggi Alkaid tidak akan sia-sia begitu saja. AIDA yang ada juga makin bervariasi, banyak AIDA jenis baru yang belum pernah Anda temui di seri sebelumnya dan ada 3 karakter yang terinfeksi AIDA dalam game ini.

Seperti biasa, tambahan baru serta class rahasia haseo

Seperi biasa, Seri .hack baru pasti akan diiringi dengan tambahan fitur serta perubahan class dari Haseo. Dalam Redemption, diceritakan seorang hacker yang misterius memodifikasi data Haseo. Akibatnya. Haseo memiliki class baru yang tidak pernah ada dalam The World yang sering disebut dengan Xth Form. Sebenarnya, class baru Haseo tersebut bernama Dual Gunner (bukan Steam Gunner, karena Haseo menggunakan dua senjata,) class rahasia yang hanya
dimiliki oleh Haseo. Unik memang. karena Haseo yang awalnya adalah Adept Rogue, tidak memiliki jalur untuk berubah menjadi Steam Gunner, apalagi Dual Gunner. Senjata milik Haseo juga bukan senjata biasa. Haseo memiliki dua pistol dengan blade di bawah pistol tersebut. Dengan senjata tersebut, Haseo tidak hanya kuat dalam serangan jarak jauh, namun Haseo juga dapat melakukan serangan jarak dekat. Dengan form baru yang dimiliki Haseo, otomatis avatar Haseo yang bernama Skeith juga akan berubah bentuk dan menjadi lebih kuat.

Selain itu, ada dua kota baru dan dua tipe dungeon baru yang dapat dimasuki. Dua tipe
dungeon tersebut salah satunya adalah dungeon dengan nuansa hutan dan yang satu lagi adalah dungeon dengan nuansa modern dan futuristik yang sering disebut sebagai 'Outer Dungeon'. Tambahan lainnya juga berupa batas level yang pada awalnya hanya 100 menjadi 150.

Jenis Awakening (juras gabungan yang bisa dilakukan dengan memenuhi bar di pojok kanan) baru juga telah ditambahkan dalam insialasi terakhirnya ini. Setelah sebelumnya ada Beast, Demon, dan Divine awakening, kali ini Awakening baru tersebut bernama Avatar Awakening, jurus yang mirip dengan Data Drain milik Kite, di mana Anda dapat meng-ekstrak virus dari lawan Anda
dan menggunakannya untuk meng-upgrade senjata Anda. Selain Awakening baru, kartu baru dalam CrimsonVS, akan ada misi dan steam bike yang baru, dan satu lagi turnamen baru, yaitu Sage Palace Tournament. (Kairi)

0 komentar:

Posting Komentar